Mengenal Essential Oil Sintetis dan Manfaatnya untuk Tubuh

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:23
Mengenal Essential Oil Sintetis dan Manfaatnya untuk Tubuh

Essential oil sintetis (minyak atsiri) saat ini sedang ramai diperbincangkan. Hal ini disebabkan karena berbagai manfaat yang dapat diberikan oleh minyak ini. Manfaat dari minyak atsiri ini tidak hanya dapat diperuntukkan sebagai kecantikan saja. Namun juga dapat digunakan sebagai alat untuk treatment relaksasi. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai esensial ini? simak ulasan berikut hingga akhir.

Pengertian Essential Oil Sintetis

Essential oil sintetis atau bisa juga disebut dengan fragrance oil. Minyak ini berasal dari berbagai campuran senyawa sintetis atau bahan-bahan alam yang dilarutkan kedalam minyak pembawa. Selain itu esensial ini biasanya mempunyai aroma yang sangat menenangkan.

Esensial ini dapat juga digunakan untuk berbagai keperluan seputar dengan kecantikan. Hal ini dapat digunakan untuk pengaplikasian terhadap kulit untuk dijadikan sebagai treatment oil. Esensial ini mempunyai aroma yang sangat wangi.

Bahkan aroma dari esensial ini sangatlah beragam. Keragaman dari aroma wewangian tersebut bahkan lebih menarik untuk dijadikan sebagai parfum tubuh.

Manfaat Essential Oil

Berbagai manfaat dapat diperoleh dari Esensial ini, salah satunya yaitu dapat digunakan sebagai massage oil atau treatment oilTreatment ini dapat dilakukan pada seluruh bagian tubuh Anda bahkan pada area wajah pun juga dapat diberikan treatment ini sebagai bentuk relaksasi.

Selain itu esensial ini mengandung beberapa bahan-bahan yang baik untuk kulit bahkan juga dapat memberikan penyembuhan untuk berbagai macam penyakit kulit. Keberadaan esensial ini dapat juga digunakan sebagai parfum pada tubuh Anda. Karena minyak ini mempunyai berbagai aroma yang sangat wangi.

Aroma wangi pada minyak ini mempunyai ciri khas aroma yang sangat lembut serta mempunyai ketahanan yang sangat kuat. Dengan bahan dasar yang non alkohol membuat minyak essensial ini aman digunakan untuk berbagai jenis kulit serta aman untuk Anda yang sangat mengutamakan produk-produk yang halal.

Bahan-Bahan yang Digunakan

Terdapat beberapa bahan-bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan esensial ini, diantaranya yaitu.

  1. Berbagai senyawa kimia yang mempunyai aroma wangi. Senyawa kimia ini dibuat dengan cara komersial dengan cara pendekatan pada aroma pembawa yang ada pada tumbuhan.
  2. Penggunaan resin atau getah ini merupakan salah satu sumber dari proses pembuatan esensial
  3. Bahan vegetable oil merupakan salah satu jenis dari minyak nabati yang tidak mudah mengalami penguapan. Pada vegetable oil dapat berguna untuk sebagai minyak pijat atau sebagai pelembab kulit.
  4. Mineral oil ini terdapat pada pembuatan esensial ini. Mineral oil merupakan salah satu jenis minyak yang sama seperti vegetable oil yang tidak mudah mengalami penguapan. Mineral oil ini tidak bersifat karsinogenik. Karsinogenik merupakan senyawa yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Selain itu mineral oil juga merupakan senyawa yang aman.
  5. Bahan fixative. Bahan ini merupakan senyawa yang berfungsi untuk mengikat dalam essensial ini. hal ini bertujuan untuk bisa menjaga ketahanan dari aroma dengan cara menurunkan kemampuan dalam penguapan di setiap komponennya.

Essential Oil Sintetis ini mempunyai berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapatkan. Selain itu Anda juga dapat membuat minyak esensial ini sendiri. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan esensial ini sangatlah sederhana.

Untuk mendapatkan berbagai bahan untuk membuat essensial ini, Anda bisa mendapatkan pada PT Global Solusi Ingredia. Bahan-bahan seperti minyak esensial maupun pewarna-pewarna sintetis dapat Anda peroleh pada GSI ini. Tentunya dengan harga yang terjangkau serta produk yang diberikan mempunyai kualitas yang sangat baik.

Anna Masruroh Al Jannah

A person whose love writing the most. As SEO Content Writer Global Solusi Ingredia, she loves to write an articles about foods and cake.

Contact Us

Contact Us